Panduan Hamil Cepat

Panduan Hamil Cepat untuk pasangan suami istri yang ingin cepat memiliki BUAH HATI.

Pengaruh Stres Dengan Kesuburan

pengaruh stres dengan kesuburan

Pengaruh stres dengan kesuburan inilah topik utama dari pembahasan artikel kali ini.

Kehamilan sangat dipengathui dari kesuburan masing-masing pasangan suami istri, baik dari pihak wanita maupun pria nya.

Kalau kurang atau tidak subur, salah satunya saja, maka bisa dipastikan anda tidak akan pernah bsia hamil.

 Sebaliknya, ketika kesuburan berada dalam keadaan sangat baik, maka jelas pembuahan akan menjadi mudah terjadi sehingga anda pun tentunya mudah mendapatkan kehamilan.

Nah karena sedemikian besar pengaruhnya, maka kesuburan ini harus benar-benar diperhatikan.

Caranya yaitu meningkatkannya dan juga menghindari semua hal yang mungkin dapat merusak atau paling tidak menurunkan kualitasnya.

Nah beradasarkan pendapat dari banyak dokter ahli, salah satunya dr. Rosdiana Ramli,SpOG, kesuburan bisa menurun karena stres.

Ya, anda tidak salah membaca, stres sebagai sebuah beban pikiran yang timbul karena masalah tentu dapat menjadi pemicu menurunnya tingkat kesuburan, khususnya wanita.

Sehingga jika ditanya "Apakah stres bisa menyebabkan susah hamil?", jawabannya tentu saja.

Kenapa bisa demikian? Ini karena saat stres, ovulasi sel telur terganggu disebabkan karena terganggunya kerja hormon karena saraf yang ikut terganggu.

Saraf ini sendiri menjadi terganggu karena ternyata hormon kesuburan dikendalikan oleh saraf di otak, sehingga ketika stres jelas dampaknya mempengaruhi saraf yang mengatur kerja hormon kesuburan ini.

Nah salah satunya yang terkena dampak negatif ketika hormon kesuburan ini tidak berfungsi sebagaimana mestinya adalah ovulasi.

Ovulasi sel telur terganggu, dan akibatnya jelas, yaitu tidak akan ada sel teur yang bisa sampai ke tuba fallopi.

Dan ini artinya pembuahan tidak akan pernah terjadi karena bagaimana ada pembuahan kalau tidak ada sel telur yang bisa dibuahi sperma.

Kesimpulannya, stres memberikan dampak negatif pada tingkat kesubruan, khususnya wanita, karena proses paling penting yang mengawali kehamilan, yaitu ovulasi bia tidak berjalan sama sekali.

Jadi supaya semua hal ini terhindari dari anda, dan anda berkesempatan besar untuk dapat hamil, maka tentu anda harus hindarkan diri anda dari stres.

Dengan begitu, salah satu penyebab susah hamil pada wanita sudah anda hindari, dan artinya peluang untuk mendapatkan buah hati pertama terbuka lebar.