Panduan Hamil Cepat

Panduan Hamil Cepat untuk pasangan suami istri yang ingin cepat memiliki BUAH HATI.

Manfaat Asam Folat Bagi Kesuburan Pria dan Wanita

f:id:panduanhamilcepat:20171103221554j:plain

Pasangan suami istri manapun yang ingin cepat memiliki buah hati harus tahu tentang manfaat asam folat bagi kesuburan pria dan wanita.

Sebab asam folat sendiri sangat berguna dalam peningkatan kesuburan pria dan wanita yang mana ini akan menentukan kualitas dari sperma dan sel telur yang diproduksi baik oleh testis maupun juga ovarium.

 Salah satu penyebab kenapa wanita selalu gagal hamil adalah karena tidak tercukupinya asam folat dalam tubuh, sehingga sel telur dan sperma yang dihasilkan tidak berkualitas dan otomatis pembuahan susah terjadi.

Nah kalau bunda benar-benar ingin mendapatkan kehamilan, asupan nutrisi asam folat ini harus diperhatikan.

Lantas kemudian muncul pertanyaan, “apa sih manfaat asam folat ini sehingga begitu dianjurkan oleh para dokter kandungan dan kebidanan untuk rutin dikonsumsi?”.

Berikut beberapa manfaat dari nutrisi asam folat atau vitamin B9 ini sehingga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi secara rutin.

Meningkatkan kualitas sperma

Asam folat sangat mudah larut dalam air, sehingga ketika masuk ke dalam tubuh, bisa secepat mungkin untuk diproses dan dirasakan langsung manfaatnya.

Salah satu manfaat paling nyata dari asam folat adalah membuat testis pria dapat bekerja secara optimal dalam memproduksi sperma yang memiliki kualitas terbaik.

Sperma dengan kualitas yang baik nantinya akan mampu bergerak dengan cepat dan gesit sehingga mencapai tuba fallopi dan akhirnya berhasil membuahi sel telur dan bunda hamil.

Meningkatkan kualitas ovum (sel telur)

Manfaat berikutnya dari asam folat adalah menjadikan indung telur atau ovarium mampu untuk menghasilkan ovum (sel telur) yang berkualitas sehingga dengan demikian proses ovulasi mampu berjalan lancar.

Ketika ovulasi berhasil, maka tahap berikutnya sel telur ini akan bergerak menuju ke tuba fallopi tempat di mana ia akan dibuahi oleh sperma sehingga membuat wnaita akan hamil.

Itulah 2 manfaat asam folat (vitmain B9) paling nyata pada kesuburuan pria dan wanita yang pada akhirnya akan membuat kehamilan dapat terwujud sehingga membuat bunda cepat punya momongan.

Jadi kalau bunda dan suami sudah sangat ingin memiliki anak, sebaiknya rutinlah konsumsi makanan yang memiliki kandungan vitamin B9 atau asam folat tinggi mulai saat ini.